Daftar film Indonesia yang paling banyak ditonton di 2018

Apakah Anda penggemar nonton film Indonesia dan cukup aktif mengikuti berita-berita yang berkaitan dengan dunia perfilman? Bila demikian Anda juga harus mengetahui film apa saja yang selama 1 semester di 2018 ini meraih penonton terbanyak. Sudahkah Anda saksikan seluruh film berikut?

 

Daftar film nasional dengan penonton terbanyak

Sepanjang 1 semester di 2018 ini ternyata ada 5 film yang meraih penonton terbanyak. Berikut ulasannya.

 

Dilan 1990 (6.315.664)

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Pidi Baiq yang konon merupakan kisah nyata. Dibintangi artis populer Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla film togel syair sgp ini sontak menjadi fenomena dengan menghadirkan kehidupan remaja di tahun 90-an. Dilan 1990 mengisahkan cerita cinta antara Dilan dan Milea, seorang siswi pindahan dari Jakarta ke Bandung.

 

Dilan, berandal sekolah yang hobby melanggar peraturan tak disangka adalah pria yang pintar, romantis, dan baik. Ia mendekati Milea dengan cara yang tak biasa dan membuat gadis Jakarta itu takluk kepada pesonanya. Perjalanan pasangan kekasih itu tak selalu mulus, apalagi ada Beni, teman dekat Milea di Jakarta.

 

Danur 2: Maddah (2.572.133)

Film sekuel yang masih diadaptasi dari novel karya Risa Sarasvati ini mengangkat pengalamannya sendiri yang dianugerahi penglihatan ke dunia lain. Risa bahkan berteman dengan 3 arwah anak Belanda, yaitu Peter, William, dan Jhansen. Risa yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Risa yang tinggal berdua dengan Riri (Sandrina Michelle) karena orang tua mereka bertugas di luar negeri kerap membuat sang adik ketakutan karena kemampuan supranaturalnya itu.

 

Risa dan Riri yang kerap menginap di rumah sang Paman, Ahmad (Bucek) dan istrinya, Bibi Tina (Sophia Latjuba) suatu hari memergoki pamannya pergi bersama seorang wanita. Risa memutuskan untuk menyelidiki hal itu karena sangsi bahwa om-nya selingkuh. Seiring dengan peristiwa tersebut peristiwa aneh kembali terjadi hingga suatu malam ia bertemu hantu wanita berwajah seram di rumah pamannya.

 

Teman Tapi Menikah (1.653.105)

Film romantis ini juga terinspirasi dari novel yang ditulis berdua oleh pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion dan merupakan kisah persahabatan mereka yang berakhir di pelaminan. Pertama kali bertemu Ditto (Adipati Dolken) mengaku telah jatuh cinta kepada Ayu (Vanesha Prescilla) karena gayanya yang tomboy.

 

Lebih dari 1 dekade bersahabat Ditto tak pernah sukses keluar dari friendzone dan melanjutkan hubungannya menjadi lebih romantis bersama Ayu. Saat itu bagi Ayu Ditto tak lebih dari sekedar teman bermain, makan, dan curhat. Terus-menerus tersiksa oleh perasaannya, Ditto akhirnya harus memilih untuk mengungkapkan perasaannya atau terus hanya menjadi teman Ayu tepat saat Ayu mengaku bahwa ia hendak menikah dengan sang Pacar.

 

Jailangkung

Di peringkat ke empat adalah film Jailangkung karya sutradara Rizal Mantovani dan Jose Purnomo. Dibintangi oleh Gabriellya  Quinlynn, Lukman Sardi, Hannah Al Rasyid, Amanda Rawless, Jefri Nichol, dan Naufal Samudra, film Jailangkung mengisahkan tentang seorang remaja bernama Tasya yang berkomunikasi dengan arwah sang Ibu dengan media Jailangkung. Alih-alih berhasil Tasya justru memancing arwah jahat  yang membawa banyak petaka hingga membahayakan nyawanya sendiri.

 

Eiffel…I’m in Love 2

Sekuel film yang telah ditunggu selama belasan tahun oleh para fans ini memang tak mengherankan bila menjadi salah satu film yang meraih penonton terbanyak. Masih dibintangi oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal, kisah cinta Tita dan Adit yang sudah dewasa pun berlanjut. Hubungan LDR mereka sempat membuat Tita bimbang karena Adit yang juga menunjukkan kepastian sementara kedua sahabat dekat Tita sudah menikah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *