The Sacred Riana: Beginning (2019) yang Kembali Hadir

Film horror merupakan salah satu film yang mempunyai banyak pasaran di Indonesia. Salah satu film horror buatan Indonesia yang tayang pada 14 Maret 2019 adalah The Sacred Riana: Beginning. Meskipun menggunakan nama salah satu mentalist yang ada di Indonesia, film ini tidak menceritakan biografi dari tokoh tersebut.

Bukan merupakan film biografi

Film yang disutradarai oleh Billy Christian ini tidak menceritakan mengenai biografi dari sosok The Sacred Riana, sehingga tidak menampilkan kisah nyata yang dimiliki oleh mentalist indigo tersebut. Mulai dari awal film terlihat bahwa sutradara ini ingin menggambarkan sosok The Sacred Riana yang jauh dari pergaulan. Hal tersebut terjadi karena tokoh ini mempunyai keistimewaan yang membuatnya berbeda dan susah untuk bergaul dengan yang lainnya.

Nama Riana yang dikenal untuk pertama kali ketika mengikuti kompetisi pencarian bakat besutan DeddyCorbuzier yaitu The Next Mentalist pada tahun 2013. Namanya kembali menjadi perhatian di dunia hiburan setelah ia mendapatkan juara di kompetisi Asia’s Got Talent pada tahun 2017. The Sacred Riana yang mempunyai nama asli Marie Antoinnette Riana Graharani ini tetap konsisten dengan menampilkan kemampuannya Bandar Judi Online sebagai pesulap yang dengan aliran bizarre illusionist yang menebarkan horror di dalamnya.

Dengan keahlian yang dimilikinya, The Sacred Riana menjadi salah satu inspirasi Billy yaitu membuat suatu film yang menampilkan latar belakang Riana. Film ini dibuat dengan membawa rumah produksi Nant Entertainment sebagai wadahnya.Konsisten dengan menampilkan latar belakang fiksi Riana, Billy menampilkan sosok The Sacred Riana sebagai anak yang jarang mendapatkan perhatian orang tuanya yaitu Januar (Prabu Revolusi) dan Irma (Citra Prima).

Sosok Riana kecil (JessianaMarrieraPariston) juga diceritakan kerap menampilkan berbagai penampakan gaib mulai dari pocong hingga suster ngesot. Hingga dalam suatu momen ketika rumah keluarganya terbakar, ia dan keluarganya pindah ke rumah Johan (Willem Bever) yang merupakan pamannya. Pamannya tersebut digambarkan sebagai karakter yang mengoleksi barang antik yang mana dalam mencari barang antik tersebut mengalami kecelakaan yang membuatnya meninggal.

Setelah itu, rumah Johan tersebut ditempati oleh keluarga Riana yang mana meninggalkan sebuah ruangan misterius yang tidak boleh dibuka yaitu gudang.Hal tersebut terlihat dalam film yang digambarkan dari pesan Johan kepada keluarga Januar sebelum meninggal yaitu untuk tidak memasuki dan membuka gudang yang terdapat di rumah tersebut.

Sosok hantu ditampilkan dalam bentuk masa kolonial

Dalam film ini, sosok hantu yang ditampilkan berupa hantu yang berasal dari masa kolonial yang bernama Bava Gogh (Carlos Camelo).Diceritakan bahwa Bava Gogh merupakan salah satu orang Belanda yang hidup di masa kolonial yang sering membunuh anak perempuan yang menarik hatinya.Karena menimbulkan keresahan, pembunuh yang telah melakukan pembunuhan berantai ini ditangkap dan dieksekusi.Setelah dieksekusi, arwah dari Bava Gogh ini kemudian menjadi arwah penasaran yang menghuni gudang di rumah peninggalan Johan.

Riana mempunyai teman baru yang juga indigo 

Film ini juga menampilkan mengenai The Sacred Riana yang berhasil menarik perhatian Bu Klara (Aura Kasih) yang juga mempunyai kemampuan menarik.Bu Klara berusaha menolong Riana dengan menghadirkan anak-anak indigo yang lainnya untuk bertemu dengan Riana.Anak-anak indigo yang kemudian berhasil menjadi teman Riana yaitu Hendro (Angrean Ken), Lusi (Agatha Chelsea), dan Anggi (Ciara Nadine Brosnan).Riana dan teman-teman indigonya tersebut kemudian mendapatkan petualangan ke dalam hal gaib secara bersama dengan Bu Klara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *