Buffon Jadi Pahlawan Kemenangan Juventus Atas Atalanta

Ada di posisi kedua peringkat klasemen sementara Liga Italia musim 2018 membuat Juventus masih terlalu kuat bagi Atalanta. Bertandang ke markas Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia dalam leg pertama semifinal Coppa Italia hari Rabu (31/1) dini hari, Nyonya Tua berhasil menang 1-0. Gol tunggal sekaligus jadi gol kemenangan Juventus itu diciptakan oleh Gonzalo Higuain di menit ke-3. Hanya saja pahlawan dalam pertandingan itu justru disematkan pada sang kiper, Gianluigi Buffon.

 

Tampil dengan punggawa terbaik mereka, baik Juventus atau Atalanta memang tampil sangat ngotot. Hanya saja performa apik Buffon dalam ajang comeback-nya usai absen karena cedera betis yang mencuri perhatian. Dalam pertandingan itu, Atalanta memang memperoleh hadiah pinalti setelah teknologi VAR merekam pelanggaran bek Juventus, Mdhi Bnenatia kepada Andreeas Cornelius. Papu Gomez pun ditunjuk sebagai eksekutor tapi tendangannya tak bisa melewati pertahanan kokoh Buffon.

 

Enggan malu di hadapan pendukungnya, klub yang kini ada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Italia terus main ngotot. Kedua tim juga mendapatkan beberapa peluang emas termasuk serangn Josip Ilicic yang sempat membuat asa Atalanta tumbuh. Namun lagi-lagi, kiper veteran timnas Italia berusia 40 tahun itu masih sanggup menyelamatkan gawangnya hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan turnamen poker berbunyi.Leg kedua akan digelar di Turin pada 28 Februari nanti.

 

Juventus Ingin Dapatkan Emre Can

 

Selisih satu poin dari juara klasemen sementara yakni Napoli membuat Juventus tak ingin diam lama-lama. Juara bertahan Liga Italia musim 2017 ini bahkan masih tetap berkomitmen untuk merekrut Emre Can. Ya, gelandang Liverpool berusia 24 tahun itu memang begitu didamba Juventus meskipun kontraknya dengan Liverpool baru berakhir pada akhir musim 2018 ini, seperti dilansir football-italia.

 

Bepper Marotta selaku General Manager Juventus bahkan mengakui jika timnya akan melakukan berbagai hal demi mendatangkan Can ke Turin. “Memang benar klub seperti kami mengincar dia. Kami membuka pembicaraan dengannya, tetapi itu tak berarti (transfer) selesai. Itu (transfer) tak akan mudah karena Liverpool akan berusaha memperpanjang kontraknya,” ungkapnya panjang lebar.

 

AS Monaco Rebut Incaran Juventus

 

Bukan hanya Emre Can, Juventus sebetulnya juga sudah membidik pemain muda asal klub Genoa yang disebut-sebut sebagai wonderkid Italia, Pietro Pellegri. Hanya saja sepertinya keinginan Juventus itu bakal tinggal impian karena kabar terbaru menyebutkan jika Pellegri bakal segera memakai seragam klub papan atas Prancis, AS Monaco.

 

Hal ini tentu mengejutkan karena pemain berusia 16 tahun itu tengah terlibat pembicaraan serius dengan Juventus. Tak main-main, Juventus sampai pernah menawar Pellegri dengan tarif 17,5 juta pundsterling (sekitar Rp 329 miliar). Hanya saja tawaran Juventus itu sepertinya masih kalah dari Monaco yang kabarnya bersedia menggelontorkan hingga Rp 414 miliar ditambah bonus Rp 81 miliar yang membuat Genoa rela melepasnya.

 

Dan kabar berpindahnya Pellegri ke Monaco itu memang bukan isapan jempol belaka. Karena kini dirinya sudah resmi jadi pemain muda termahal. Disebut dengan status demikian, remaja yang menarik perhatian karena debut di Serie A ketika masih berumur 15 tahun pada 2016 silam ini merasa tak terbebani. Kepada media Sky in Italy, pemain yang sukses menjebloskan dua gol ke gawang Lazio pada September 2017 itu berkata, “Saya tidak peduli soal uang (yang dibayarkan tersebut), untuk saat ini saya hanya ingin bermain, menikmati permainan dan mencapai tujuan saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *