Arsene Wenger Dapat Peringatan Serius dari FA

Rasa ketidakpuasan seorang pelatih atau manager ketika wasit dipandang tidak adil terhadap klubnya memang selalu menghiasi layar kaca pada saat pertandingan sedang berlangsung.Begitu juga dengan Arsene Wenger.Saat ini, dia terus mendapatkan sorotan dari berbagai media atas ucapannya terhadap seorang wasit pada saat pertandingan.Ucapannya tersebut bahkan telah membuat dirinya mendapatkan peringatan resmi dari FA. Kira-kira, apa yang membuat Wenger bertindak seperti itu?

Klarifikasi Arsene Wenger

Arsene Wenger telah menerima sebuah peringatan resmi dari Asosiasi Sepak Bola atas komentarnya yang dilakukannya sebelum dan setelah pertandingan imbang 2-2 Januari saat Arsenal melawan Chelsea. Manajer Arsenal juga telah diminta oleh FA untuk memberikan pengamatannya mengenai apa yang dia (Wenger) katakan tentang keputusan wasit yang dianggap merugikan The Gunners dalam pertandingan imbang 1-1 melawan West Brom pada Malam Tahun Baru dan hasil imbang 2-2 saat Arsenal melawan Chelsea tiga hari kemudian.

Pada tanggal 2 Januari 2018 Wenger membuat klarifikasi dalam sebuah konferensi pers sebelum pertandingan.Menurutnya, keputusan FA tersebut sangat mengecewakan dan dia juga kecewa bagaimana keputusan itu dibuat. Pada konferensi pers tersebut, dia mengatakan tentang apa yang lebih membuat dirinya frustrasi yakni hal itu terjadi berkali-kali di musim ini seperti di Stoke , di Watford, di Manchester City, di West Brom. Sehingga menurutnya, kejadian tersebut bukanlah merupakan kebetulan bagi dirinya.

Dia menuturkan; “Itulah mengapa saya sama sekali tidak senang dengan jawaban yang dibuat wasit untuk menunjukkan mengapa dia memberikan penalti, karena itu (yang terjadi saat itu) sama sekali tidak sesuai dengan apa yang terjadi.Dalam hal ini, ini agak mengkhawatirkan.”

Menurut Wenger, dia [wasit Mike Dean] telah melakukannya dan pihak Wenger harus menghadapinya. Hanya saja, Wenger berpendapat jika mereka harus menempatkan masalah togel online dengan Mike Dean dan keputusan FA ini di belakang sehingga mereka tetap bisa fokus pada pertandingan berikutnya. Wenger juga mengatakan bahwa pihaknya tidak akan memikirkannya.

FA Hanya Peringatkan Wenger, Tidak Ada Sanksi

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Wenger menjelaskan bahwa semua yang terjadi bukanlah suatu kebetulan.Dia mengatakan jika sebuah pendapat dibangun di atas fakta dan terjadi secara berulang, maka itu bukanlah suatu kebetulan. Artinya, apa yang terjadi di Stoke, Watford, Man City dan West Brom bukanlah suatu kebetulan. Namun dia tidak mengatakan itu apa.

Beruntungnya, FA mengkonfirmasi bahwa Wenger telah secara resmi mendapatkan peringatan tetapi tidak dikenai sanksi. Peringatan resmi tersebut dikeluarkan sesaat setelah manajer asal Prancis itu menerima larangan berada di baris depan selama tiga pertandingan setelah dia mempertanyakan integritas wasit di ruang ganti pejabat pertandingan di Hawthorns.

Wenger duduk di tribun untuk pertandingan bulan ini saat Arsenal melawan Nottingham Forest, Chelsea dan Bournemouth.Selain itu, dia juga mendapatkan denda sebesar £ 40.000.Ada juga pendapat panel FA yang isinya berupa larangan penuh, namun dikatakan jika larangan tersebut tidak bisa diberlakukan dalam kasus ini.Pihak Wenger sendiri sepertinya tidak puas dengan keputusan FA tersebut.

Bagaimanapun, Arsenal masih memiliki cukup banyak PR dan prestasi.Wenger dipandang masih belum bisa kembali membuat Arsenal menjadi klub yang ditakuti di Inggris. Akan tetapi, Arsenal dianggap masih mempercayakan secara penuh nasib klubnya musim ini hingga ke depan nanti di tangan Arsene Wenger kendati berbagai masalah telah terjadi. Tapi, mengingat posisi Arsenal masih di peringkat 6 klasemen sementara, sepertinya wajar Wenger tetap dipertahankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *